MilenialSaya Tahu

Inilah  Pesaing Whatsaap Buatan Kebumen

Kretivitas dan kemampuan intelektual anak muda Indonesia memang tidak kalah dengan negara maju. Bahkan baru-baru ini aplikasi chatting yang bernama Callind ini menjadi aplikasi pengganti Whatsaap garapan anak-anak Kebumen.

Aplikasi chatting Callind ini merupakan aplikasi yang memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan Whatsaap dan BBM. Dalam aplikasi tersebut pengguna bisa memanfaatkan fitur chat privat, broadcast message, pengiriman foto, video, hingga telepon.

Tak hanya itu Callind  telah diluncurkan secara resmi dan telah tersedia dan dapat di unduh di toko aplikasi Android, Play store. Meskipun belum diluncurkan secara resmi tetapi semenjak ada di Playstore, aplikasi ini sudah di unduh hingga 70 ribu orang.

Bahkan setelah peluncuran resminya yang dilakukan tahun lalu di Jakarta. Aplikasi ini memiliki target penggunanya akan mencapai 10 juta pengguna dalam satu tahun, dan 50 juta pengguna dalam kurun waktu 3 tahun.

Callind ini merupakan garapan seorang wanita asal Kebumen yang bernama Novi Wahyuningsih, yang berharap Callind ini dapat diterima di masyarakat Indonesia dan mampu menjadi raja di negara sendiri sehingga mampu bersaing dengan aplikator dunia.

Wanita lulusan D3 Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajag Mada tersebut, ternyata melahirkan 5 platform digital lainnya seperti, Meo Talk, Monster, Happybid, Metgames, dan Vooila. Bahkan hingga saat ini dirinya tengah sibuk mengembangkan perusahaan yang ia miliki tersebut.

Tak hanya itu, Novi juga kerap berpergian ke beberapa kota di Indonesia untuk memenuhi undangan mengisi seminar sebagai pembicara. Bahkan ia juga sering di undang untuk mengisi acara berskala nasional maupun internasional.

So pastinya kemampuan yang dimilikinya tentu harus di acungi jempol dong sob!!

Tags

Wahyu

penikmat aroma kopi yang sudah tidak ngopi
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda