MilenialSaya Tahu

Beli Smartphone Baru, Jangan Lupa Perhatikan hal Ini!

Smartphone baru terus bermunculan dengan berbagai kelebihan yang disandangnya. Namun bagi sobat yang ingin membeli smartphone tentu harus memiliki pertimbangan yang dapat mendukung aktivitas penggunanya.

Berdasarkan hasil survey google, kecepatan kinerja dan daya tahan baterai menjadi pertimbangan paling atas bagi konsumen, sebelum mereka mempertimbangkan fitur kamera dan desain eksterior sebuah smartphone.

Selain kedua hal tersebut, Google juga mencatat bahwa hal yang menjadi perhatian konsumen adalah faktor kapasitas penyimpanan atau memori smartphone. hal ini disebabkan industri aplikasi terus berkembang dan banyak memakan ruang penyimpanan.

Faktor selanjutnya yang menjadi perhatian konsumen adalah kecepatan kinerja dalam merespon perintah pengguna. Kecepatan koneksi melalui jariangan komunikasi atau provider juga menjadi pertimbangan konsumen.

Nah, dari riset tersebut melaporkan bahwa proses seseorangn membeli smarphone rata-rata memakan waktu 14 hari. Hal tersebut dilakukan dengan proses mencari informasi di internet hingga konsumen membeli di toko.

Tak hanya itu, sobat yang ingin membeli smartphone baru juga melakukan riset melalui video ulasan dan komperasi yang banyak terdapat di You Tube. Meski mereka melakukan riset di internet tetapi konsumen tetap membelinya pada toko konvensional.

Kamera

Walau fitur kamera tidak menjadi perhatian penting, tetapi bagi pabrikan kamera masih menjadi bahan pertimbangan konsumen ketika membeli ponsel. Fitur ini tentu menjadi hal penting bagi konsumen yang suka perjalanan atau penggila medsos.

Sayangnya, menurut konsumen melalui riset yang dilakukan Google, fitur kamera berada di posisi ke-12 dalam daftar peringkat pertimbangan konsumen saat membeli smartphone baru. Artinya antara distributor dan konsumen memiliki pemahaman yang berbeda.

Nah, kalo menurut sobat bagaimana sih?

Tags

Wahyu

penikmat aroma kopi yang sudah tidak ngopi
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda