HUMANIORAKesehatan

Tips Atasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Tips dibawah ini tentu akan bermanfaat buat sobat yang tengah menjalani puasa. Pasalnya selama berpuasa tentunya efek yang paling terlihat adalah bibir yang kering. Nah, kebiasaan membasahi bibir kering dengan liur malah harus dihindarkan.

Kebiasaan menjilat bibir malah berakibat buruk. Kelembaban tidak kembali hanya dengan menjilat bibir, bahkan kulit dia area tersebut malah kering. Selain membuat kering permukaan lidah yang kasar juga bisa menyebabkan luka pada kulit bibir.

Tapi kalo sobat mengalami bibir kering maka tips yang harus kamu lakukan adalah menggunakan pelembab atau memenuhi cairan tubuh dengan 8 gelas sehari. Hal ini tentu dapat dilakukan ketika kamu berbuka, aktivitas malam hari, dan saat sahur.

Asupan air 8 gelas ini tentu akan membuat tubuh tidak mengalami dehidrasi, sehingga kelembaban kulit bibir tetap terjaga. Jika sobat masih merasa kering meski telah minum 8 gelar air, maka penggunaan pelembab harus dilakukan.

Apalagi jika sobat harus menggunakan lipstick, maka tips memilih lipstick pun harus kamu perhatikan selama bulan puasa. Salah satunya adalah tidak memilih lipstick dengan jenis matte, karena jenis ini akan membuat bibir cenderung kering dan kehilangan kelembaban.

Pilihlah lipstick jenis glossy yang pas di bulan puasa ini. Selain itu tips sebelum menggunakan lipstick sebaiknya gunakan lipbalm terlebih dahulu sebagai dasar. Lipbalm ini telah diketahui bisa membuat bibir tetap lembab dan tidak kering.

Sementara itu, tips untuk perawatan agar bibir tidak kering dan pecah-pecah maka penggunaan lipscrub sebagai eksfoliator. Sedangkan bahan alami yang bisa digunakan adalah gula yang ditambah dengan minyak sebagai pelembab.

Tags

Anaphalis

Akyu hanyalah debu di makro cosmis ini
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda