HUMANIORAKesehatan

Rawat Kulit Agar Cantik Dan Sehat, Ini Lho Tips Selama Ramadhan

Merawat kulit agar tetap cantik dan sehat tentu harus dilakukan meski saat ini memasuki bulan Ramadhan. Biasanya puasa akan mempengaruhi kesehatan kulit yang bisa menimbulkan dehidrasi selama 8 jam karena tidak mendapatkan asupan cairan.

Hal tersebut tentu membuat kulit menjadi kering, nah agar kulit tetap sehat dan cantik, maka sobat bisa lho mempraktekan tips dibawah ini:

  1. Banyak meminum air ketika sahur dan berbuka

Untuk menjaga kulit tidak kering dan mengalami dehidrasi, maka hal yang terpenting dan sederhana dalam merawat kulit diantaranya dengan memperbanyak konsumi air mineral pada saar berbuka dan sahur, dimana tubuh tetap membutuhkan asupan air 8 gelas.

Sobat bisa minum air putih satu gelas pada saat berbuka, kemudian satu gelas setelah menyatap makanan, sebelum sholat taraweh dan setelah taraweh juga bisa minum air putih, dilanjutkan sebelum tidur dan bangun tidur saat sahur, dan satu gelas masing-masing sebelum atau sesudah makan.

  1. Menggunakan Krim pelembap

Jika sobat sudah memenuhi asupan air mineral sebanyak 8 gelas selama malam hari, maka untuk mengurangi kekeringan pada kulit, kamu juga bisa kok menggunakan krim pelembab kulit untuk meminimalisir panasnya terik matahari.

  1. Hindari makanan yang menyebabkan masalah kulit

Menjaga kulit tetap sehat dan cantik tentu nggak bisa dipisahkan dari asupan makanan.  Sebaiknya hindari makanan yang bisa menyebabkan masalah pada kulit, seperti, lemak jenuh, karbohidrat, dan produk olahan dari gandum putih.

  1. Melindungi kulit dari terpaan sinar matahari

Nah untuk melindungi kulit dari sinar matahari sobat bisa kok mengoleskan produk yang mengandung SPF +50. Karena kode tersebut sebagai sun protection factor, dapat melindungi kulit dari sinar UVB atau radiasi dari sinar matahari sebanyak 98 persen.

  1. Melakukan facial

Nah untuk bagian kulit wajah yang berhadapan langsung dengan partikel bebas, maka fasial dengan mengandung AHA  dan Vitamin C sangat penting cahaya kulit dan peremajaan kulit. Sesi PRP atau Plasma kaya Platelet dapat banyak membantu dalam mengencangkan kulit dan menghilangkan garis-garis halus.

  1. Menggunakan lip balm

Berpuasa yang tidak minum selama 8 jam tentu membuat bibir sobat menjadi kering dan pecah. Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa kok menggunakan lip balm yang mengandung produk alami seperti lilin lebah dapat memberikan laposan pelindung diatas kulit dan vitamin E guna melembabakan dan memperbaiki bibir yang kering.

Nah kalo sobat sudah tahu dengan tips diatas tentunya sekarang dah nggak khawatir dong. Kamu bisa tetap tampil cantik dan sehat kok meski sedang berpuasa.

Tags

Anaphalis

Akyu hanyalah debu di makro cosmis ini
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda