HUMANIORAPersonality

Mental Block, Kepribadian Yang Sulit Bergaul Dan Jodoh

Mental block merupakan sebuah kondisi kepribadian yang cukup menyulitkan bagi seseorang untuk bisa bergaul, apalagi untuk mendapatkan jodoh. Beberapa cirinya diantaranya sering merasa apa yang sobat lakukan tidak berhasil, putus asa, malas, rendah diri dan takut tersakiti.

Hambatan psikologi yang terdapat di dalam diri seseorang ini tentu menjadi batu sandungan untuk meraih kesuksesan. Ketika seseorang mampu menghasilkan karya atau melakukan pekerjaan tertentu dengan baik, maka mereka yang memiliki mental block merasa tidak lebih berharga dari mereka.

Ia akan terus mengutuk dirinya kalau dirinya tak mampu dan tidak berharga. Tetapi saat mereka diberikan peluang untuk berkarya, mereka malah menyia-nyiakan karena merasa tidak mampu sehingga malas untuk memulai.

Hal ini tentu berbahaya bagi generasi milineal. Masa muda merupakan masa dimana seseorang dapat berlari kencang dan mengejar keinginannya, berusaha keras, dan mengekplorasi pengalaman-pengalaman baru.

Nah, jika sobat memiliki beberapa sifat tersebut,maka sebaiknya ikuti tips dibawah ini

  1. Menerima diri

Manusia memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Ketika kamu prores tentang kekurangan, maka hal tersebut tentunya tidak akan menyelesaikan masalah. Sebaiknya terima diri kamu sebagai seseorang yang istimewa dengan menemukan dan menggali potensi untuk dikembangkan.

  1. Yakin dengan kemampuan

Menumbuhkan keyakinan akan kemampuan tentu bisa membuat diri berpikir dengan bebas tanpa terganggu dengan segala halangan. Sehingga kamu bisa berpikir untuk menelurkan ide-ide kreatif untuk berkarya. Bagi kamu yang memiliki mental block maka perlahan mulai terapkan berpikir kreatif dengan membuang segala ke khawatiran yang menyelimuti perasaan.

  1. Melawan kemalasan

Malas merupakan musuh utama dalam diri seseorang. Ketika sobat ingin mengubah hidup tapi hanya terpaku dan diam saja, seperti asyik nonton film, bermain game, hingga nongkrong terus menerus. Hal ini tentu akan menghambat kemajuan.

Meski pun rutinitas untuk bersantai ada di depan mata, maka sobat harus membuang kebiasaan malas tersebut secara perlahan, dengan mengerjakan apapun dari yang terkecil. Ketika terbiasa melakukan hal kecil maka perlahan kamu akan terlepas dari mental block tersebut.

  1. Mulailah dari hal kecil

Mulailah dari hal kecil yang dapat kamu rubah, misalnya selepas tidur kamu biasanya tidak merapikan tempat tidurmu, saat ini ubah kebiasaan itu untuk merapikannya. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang berubah menjadi lebih baik akan menolong kamu dalam merubah hal-hal besar dalam hidup kamu.

  1. Teruslah mencoba

Terus mencoba dan tidak mempedulikan hasilnya merupakan langkah yang harus kamu kerjakan. Setiap saat tanamkan untuk mencoba sesuatu tanpa harus memikirkan hasilnya. Buang jauh-jauh pikiran yang membuat kamu takut mencoba. Hasil yang buruk atau gagal tetap lebih baik dari pada tidak pernah mencoba sama sekali.

  1. Latih komunikasimu, belajarlah mengemukakan pendapat

Untuk dapat membuang mental block maka kamu bisa melatih cara berkomunikasi guna mengeluarkan pendapat yang ada dalam pikiran. Utarakan semua pendapat kamu tanpa harus dibumbui perasaan negatif.

Hal ini tentu akan bermanfaat pada saat kamu bersosialisasi, apalagi kalo sobat lagi ngegebet si doi, pastinya untuk mengambil hatinya, kamu harus pintar-pintar mengolah pembicaraan dan aktif mengeksplorasi kepribadian sang gebetan.

Nah, kalo setelah baca tulisan ini masih pesimis, maka mulai saja praktekan….sukses yah bro!

Tags

Wahyu

penikmat aroma kopi yang sudah tidak ngopi
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda