HUMANIORAKesehatan

Kesehatan Remaja Di Pengaruhi 5 Kebiasaan Ini, Yuk Kita Hindari!

Kesehatan Remaja memiliki hari yang diperingati oleh dunia atau dikenal dengan Global Teen Health Week. Lantas apa sih masalah yang kerap kali dialami oleh para remaja? Ternyata  hal tersebut tak lepas dari perilaku atau kebiasaan remaja yang tidak memperhatikan kesehatan.

Menurut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN), rentang usia remaja adalah 10-24 tahun dan belum menikah. Di Indonesia sendiri terdapat 44,73 juta pada remaja berusia 10-19 tahun atau sekitar 7 persen dari total penduduk Indonesia.

Nah kebiasaan yang buruk di masa remaja, ternyata menyumbang resiko penyakit pada usia yang lebih lanjut, diantaranya:

  1. Remaja jarang sarapan

Tak dapat dipungkiri lagi yah sob, tentunya kamu masuk di kelompok yang mana yah? Berdasarkan penelitian ternyata 2 dari 3 remaja tidak pernah sarapan pagi lho.

  1. Remaja lebih suka makanan siap saji

Berdasarkan fakta juga nih, sobat masuk nggak ke kelompok remaja yang suka dengan makanan cepat saji. Pasalnya 1 dari 2 remaja lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji lebih. Bahkan di Indonesia makanan cepat saji banyak tersebar karena memiliki nilai prestise tersendiri bagi banyak masyarakat Indonesia.

  1. Remaja cenderung konsumsi soft drink

Sobat tentunya juga sudah tau dong, apa teman ketika lagi makan di restoran cepat saji bersama teman-teman. Yups, pastinya sobat akan ditemani oleh minuman soft drink dong. Penelitian juga menyatakan 1 dari 4 remaja suka mengkonsumsi soft drink lebih dari sekali sehari.

  1. Remaja sedikit makan sayur dan buah

Wah kalo yang ini apalagi yang sobat. Dapat dipastikan deh sangat jarang remaja yang suka konsumsi sayuran dan buah. Fakta melaporkan bahwa 8 dari 10 remaja kurang mengkonsumsi sayuran dan buah.

  1. Remaja semakin malas gerak

Buat sobat milenial sekarang ini tentunya gadget sudah menjadi kebutuhan dan gamenya menjadi candu remaja saat ini. Faktanya 2 dari 5 remaja sekarang ini kurang aktivitas fisik karena sibuk bermain gadget atau game online.

Nah kalo sobat memiliki lima kebiasaan seperti diatas maka mulai sekarang saatnya memperbaiki pola hidup yah sob…

Tags

Wahyu

penikmat aroma kopi yang sudah tidak ngopi
Close

AdBlock Terdeteksi

Dukung kami untuk terus menulis dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda